Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumat, 10 Juni 2016

Harga Dan Spesifikasi Toyota Prius

Mobil ini merupakan mobil dengan teknologi Hybrid seperti yang kita tahu teknologi hybrid merupakan teknologi pengehemat bahan bakar paling efektif saat ini, toyota prius merupakan mobil salah satu mobil hybrid unggulan milik toyota, selain keunggulannya yakni mobil hybrid mobil sedan ini memiliki segala fitur yang dibutuhkan mulai dai kenyamanan, fitur, serta desain body yang elegant membuat mobil sedan yang satu ini termasuk dalam jajaran mobil sedan premium.
Atas dasar tingginya keresahan masyarakat dunia tentang dampak pemanasan global yang sudah sangat tinggi, salah satu hal yang menyebabkan global warning adalah tingginya zat karbondioksida yang dikeluarkan oleh berbagai kendaraan bermotor di seluruh dunia, konsep tenaga yang digunakan toyota prius yang memadukan energi listrik dan bensin ini telah banyak diakui oleh dunia menngenai mobil rendah emisi bahkan di berbagai negara mobil ini mendapat penghargaan mobil terbaik.
Pada awal tahun 2016 ini akan ada pembeharuan dari toyota prius, menurut salah satu sumber toyota prius ini akan memiliki 2 varian yakni Toyota prius standar dan toyota prius versi hybrid. untuk toyota prius versi standar adak dilaburi dengan warna aquamarine, semenatara untuk toyota prius versi hybrid akan menggunakan warna biru, dikabarkan juga bahwa toyota prius terbaru akan lebih efesien terhadap bahan bakar mencapai 8% jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Spesifikasi Toyota Prius

Desain Eksterior Sedan yang Sporty dan Menawan
Generasi terbaru dari Toyota Prius ini memiliki desain yang sangat sporty dan menawan. Konsep mobil hybrid yang hampir serupa dengan sedan kompetitior yakni CR-Z ini memiliki desain yang sangat aerodinamis yang membuatnya mudah untuk membelah angin sehingga sangat menguntungkan untuk melaju di jalanan. Spesifikasi Toyota Prius pada tampilan fascia depan terlihat simpel dengan grill radiator yang berukuran kecil namun dengan memiliki desain lampu yang futuristik serta memiliki front bumper yang terdapat foglamp pada tiap sisinya akan memberikan kesan sporty, modern dan futuristik. Lampu depan Toyota Prius yang menggunakan desain projector lamp dengan lampu berjenis HID membuat pencahayaan pada saat gelap atau malam hari menjadikan konsentrasi berkendara lebih maksimal. Lalu pada bagian sampingnya, Toyota Prius juga terlihat simpel namun dengan aksen chrome pada handle pintunya dan garis dari depan ke belakang pada sisi bawahnya akan membuat mobil ini terlihat menawan. Sedangkan pada bagian belakangnya memiliki bentuk yang serupa dengan CR-Z yang lahir di abad 20 setelah mobil ini. Terlihat bahwa spesifikasi Toyota Prius ini memiliki fascia belakang yang mirip dengan mobil Hatchback namun dengan lampu belakang berjenis LED serta memiliki rear spoiler yang futuristik membuat mobil ini terlihat modern dan sangat sorty.
Desain Interior Sporty dengan Kenyamanan Maksimal
Pada bagian dalam atau desain interior dari spesifikasi Toyota Prius ini tak kalah sporty dari desain luarnya namun tetap memberikan kenyamanan yang maksimal. Mobil yang memiliki kapasitas tampungan 5 orang penumpang ini menggunakan material interior yang berkualitas dengan konsep SofTex Trimmed Seat didukung dengan spasi ruang Toyota Prius yang cukup lega untuk kaki dan anggota tubuh lainnya membuat pengemudi dan penumpang betah berlama-lama di dalam mobil ini. Toyota Prius juga didukung dengan Power Adjustable Driver Seat yang membuat pengaturan tempat duduk semakin praktis dan mudah dilakukan. Bagian atap mobil hybrid ini juga memiliki Solar Roof yang canggih, di mana dengan perangkat ini suhu di dalam kabin akan disesuaikan dengan pancaran sinar matahari yang diterima oleh Solar Roof sehingga akan memberikan kenyamanan pada saat kembali ke Toyota Prius ini setelah melakukan parkir di ruangan terbuka. Bagian dashboard depannya memiliki panel-panel dengan fitur yang berbeda-beda akan memudahkan pengemudi maupun penumpang untuk mengaktifkan fitur yang diinginkan. Spesifikasi Toyota Prius juga dilengkapi dengan JBL Audio yang dapat memanjakan telinga penumpang saat melakukan perjalanan dan perangkat AC yang dapat memberikan kesejukan yang diinginkan.
Dimensi Sedan yang Pas
Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Toyota Prius ini tergolong pas untuk seukuran mobil sedan karena tidak panjang dan tidak terlalu pendek. Dengan memiliki dimensi yang berukuran 4.460 x 1.745 x 1.480 mm dengan bobot 1.420 kg membuat mobil ini sangat cocok untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari dalam melintasi jalanan perkotaan. Dengan memiliki kapasitas tampungan bahan bakar yang mencapai 45 liter dirasa sudah sangat cukup untuk menempuh jarak jauh karena Toyota Prius memiliki tenaga tambahan yang dihasilkan oleh mesin bertenaga listrik. Mobil hybrid ini menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakangnya akan menghasilkan performa handling yang terbaik untuk kondisi lalu lintas perkotaan maupun antar kota. Sedangkan untuk sistem pengeremannya Toyota Prius menggunakan Ventilated Disc berukuran 15 inci pada roda depannya dan Solid Disc berukuran 15 inci pada bagian roda belakangnya membuat pengereman mobil ini terasa maksimal. Apalagi spesifikasi Toyota Prius memiliki perangkat pengereman tambahan yakni ABS & EBD yang membuat pengereman lebih aman dan nyaman.
Dapur Pacu yang Bertenaga, Ramah Lingkungan dan Hemat Bahan Bakar
Tak usah diragukan lagi untuk dapur pacu dari spesifikasi Toyota Prius ini memiliki keunggulan sesuai dengan konsep mobil hybrid yang diciptakan yakni bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Generasi ketiga dari Toyota Prius yang dipasarkan di Indonesia ini menggunakan mesin 2ZR-FXE yang berkapasitas 1.8 liter dengan 4 silinder serta dual VVT-i. Mesin tersebut memberikan daya maksimum mencapai 99.3 Ps pada putaran mesin 5200 RPM dengan torsi maksimum mencapai 14.4 Kgm pada putaran mesin 4000 RPM. Tenaga Toyota Prius tersebut masih ditambahkan oleh tenaga yang dihasilkan oleh sistem penggerak roda depan dengan 2 buah motor listrik sehingga akan memberikan tenaga yang lebih besar dan hemat bahan bakar. Menggunakan sistem pemasok bahan bakar berbasis Electronic Fuel Injection (EFI) membuat Toyota Prius ini memberikan suplai bahan bakar yang stabil sehingga akan menjaga performa yang optimal. Dengan kombinasi mesin tersebut mobil hybrid ini memiliki 3 mode berkendara antara lain ECO, EV dan Power Mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan apabila membutuhkan tenaga maksimal, hemat bahan bakar ataupun ingin menggunakan tenaga listrik saja. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 26,3 Km/liter membuat Toyota Prius tergolong mobil yang sangat irit untuk ukuran mobil sedan maupun kelas lainnya di Indonesia.
Aneka Fitur yang Canggih
Saatnya beralih ulasan pada fitur-fitur yang disematkan dalam spesifikasi Toyota Prius ini. Mulai dari fitur keamanannya yakni Remote Air Conditioning akan kontrol kesejukan yang mudah dan praktis untuk dilakukan oleh siapa pun yang berada dalam mobil ini. Lalu dengan Smart Key System akan memberikan kemudahan penguncian dan memberikan keamanan Toyota Prius yang juga semakin terjamin. Inovasi lainnya yang dihadirkan pada mobil hybrid ini adalah Touch Tracer Display yang memberikan informasi mengenai mobil ini tanpa memecah konsentrasi saat mengemudi. Hybrid System Indigator pada spesifikasi Toyota Prius juga akan memberikan informasi mengenai tenaga yang dimiliki serta tingkat keefisienan yang dapat menekan biaya berkendara serendah mungkin.
Selanjutnya yakni Dycnamic Radar Cruise Control pada spesifikasi Toyota Prius jika diaktifkan maka akan otomatis mengatur kecepatan yang pas sesuai dengan jarak kendaraan di depannya. Energy Monitor akan memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar dan tingkat kehematan bahan bakar yang dihasilkan pada pengemudi. Sehingga dengan fitur tersebut pengemudi Toyota Prius dapat memperkirakan jarak yang bisa ditempuh sesuai dengan energi yang tersedia. Sedangkan Etune App Suite akan memberikan hiburan multimedia via internet yang maksimal. Selain itu dengan fitur ini juga dapat memberikan informasi lengkap mengenai harga bahan bakar dan stok bahan bakar yang tersedia di beberapa stasiun bahan bakar terdekat, informasi kepadatan lalu lintas dan informasi mengenai cuaca lokasi pada lokasi tertentu. Hebat bukan teknologi yang disematkan pada spesifikasi Toyota Prius ini?
Sedangkan untuk fitur keamanannya, spesifikasi Toyota Prius ini dilengkapi dengan Bluetooth Conectivity yang memberikan keluasan berkomunikasi oleh pengemudi hanya dengan memanfaatkan hands free yang tersambung oleh perangkat telepon genggam. Selanjutnya Backup Camera pada Toyota Prius akan memberikan visualisasi bagian belakang yang lebih luas sehingga dapat mengemudi dengan nyaman dan aman. Dengan fitur ini juga dapat melakukan parkir yang lebih mudah dan nyaman. Tidak lupa perangkat Airbags yang berjumlah 7 buah yang terdapat pada spesifikasi Toyota Prius juga akan memberikan perlindungan maksimal dari terjadinya benturan keras bagian kepala pengemudi maupun penumpang lainnya saat mengalami kecelakaan fatal. Mobil Hybrid ini juga dilengkapi dengan perangkat keselamatan bintang lima mulai dari Enhanced Vehicle Stability Control (VSC) yang dapat memberikan kontrol kestabilan yang maksimal pada semua medan, Traction Control (TRAC) memberikan kontrol traksi atau grip yang tepat pada medan tertentu, Anti-lock Brake System (ABS) akan mencegah terjadinya ban Toyota Prius terkunci saat melakukan pengereman mendadak, Electronic Brake-force Distribution (EBD) memberikan pengereman agar tetap berada pada jalurnya, Brake Assist (BA) akan mengoptimalkan pengereman dan Smart Stop Technology (SST) yang mampu menghentikan Toyota Prius secara otomatis sesuai pada saat situasi darurat sewaktu-waktu. Dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan tersebut maka resiko terjadinya kecelakaan dapat di minimalisir atau di tekan serendah mungkin.


Spesifikasi Mobil Toyota Prius

Mesin
  • 22R-FXE, 1l4 cylinder, Dual VVT-i
  • Isi Silinder : 1,797
  • Diameter X Langkah : 80,5 X 88,3
  • Daya Maksimum : 73(99,3)/5200
  • Torsi Maksimum : 142(14,4)/4000
  • Kapasitas Bahan Bakar : 45 Liter
Dimensi
  • P X L X T : 4,460X1,745X1,480MM
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1517/1522
  • Jarak Poros Roda : 2700
  • Berat : 1420 kg
  • Kapasitas Tangki : 8045 L
  • Radius Putar : 5,2
  • Jarak Terendah : 140 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam
  • Rem Depan : 15 Ventilated Disc
  • Rem Belakang : 15 Solid Dream
  • Pengereman tambahan : ABS,EBD
  • Steering : Rack & Pinion
  • Ukuran Ban : 195/65 R15
Eksterior
  • Lampu Depan
  • Pengatur Ketinggian Lampu Depan
  • Lampu sign Tambahan Samping
  • Velg Roda
  • Kaca spion
  • Wiper Depan
Interior
  • Electronic Shift Lever
  • Head Up Display
  • Smart Entry
  • Confortable Space
  • Dll
Fitur dan Keamanan
  • Anti-Skid Brakes (ABS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  •  Dual SRS Airbag
  • Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter
  • Immobiliser
Harga Toyota Prius
Harga Toyota Prius
Rp 635.900.000,- (OTR Jakarta)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar