Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 23 Juni 2016

Harga Dan Spesifikasi Kawasaki KLX 150

Industri motor pada segmen of-road memag semakin banyak sekali yang menyukainya, bahkan untuk anak-anak juga banyak sekali yang meminati. Pabrikan kawasaki yang berasal dari jepang ini memang telah memproduksi beberapa tipe motor of-road yang sukses di pasar otomotif di indonesia. Salah satu motor milik kawasaki yang sangat sukses yaitu kawasaki klx 150, tipe motor ini memang sangat banyak yang meminati. Sehingga kawasaki menjadi salah satu industri motor of-road yang sangat sukses.

Spesifikasi Kawasaki KLX 150

Desain Baru dengan Unit Headlamp yang Lebih Stylish
Pembahasan spesifikasi KLX 150 kali ini akan kita awali dengan mengupas si motor trail ini dari sisi desainnya. motor baru buatan Kawasaki ini memang mengusung desain baru yang membuatnya terlihat semakin gahar. Desain baru Kawasaki KLX 150 dapat kita lihat dari bentuk headlamp yang lebih sipit dari versi lamanya. Dengan headlamp lebih kecil dan visor sedkit lebih lebar, ‘muka’ Kawasaki KLX 150 ini memang terlihat lebih stylish untuk ukuran sepeda motor tipe off-road. Perubahan baru yang dilakukan Kawasaki juga nampak pada bagian shroud-nya yang terlihat lebih runcing. Dengan beberapa perubahan pada bodinya, Kawasaki KLX 150 versi 2015 ini benar-benar nampak semakin agresif. Bergerak ke bagian belakang, Kawasaki juga mengubah tampilan tail dan juga lampu sein motor barunya ini. Bentuk tail dan spatboard New KLX 150 ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan ‘buntut’ KLX generasi lama. Terakhir, ubahan pada Kawasaki KLX 150 di bagian desain juga nampak jelas terlihat dari penggunaan muffler baru yang membuat tampilan motor ini benar-benar gahar khas motorcross.


Speedometer Minimalis Khas Motor Adventure
Kemudian, sekarang kita akan membahas KLX 150 pada bagian panel dashboard-nya. Pada bagian yang berfungsi untuk mengetahui kondisi motor ini, Kawasaki tetap mempertahankan bentuk speedometer Kawasaki KLX 150 yang sederhana namun tetap fungsional. Pada unit speedometer tersebut, terdapat beberapa panel indikator seperti indikator kecepatan, indikator lampu, dan juga indikator penunjuk jarak tempuh. Meski berbentuk hampir sama dengan KLX generasi lawas, namun bentuk speedometer Kawasaki KLX 150 2015 ini sedikit lebih sempit dari versi lamanya. Namun hal itu tak mempengaruhi fungsi utamanya. Oh ya, kali ini Kawasaki KLX 150 di bagian panel dashboard ada tambahan berupa indikator penunjuk BBM. Hal ini pastinya sangat berguna saat mengajak KLX bertualang karena pada versi sebelumnya Kawasaki tak meyematkan panel indikator BBM pada KLX 150.

Dimensi Mangadaptasi KLX Versi Lama
Berpindah ke bagian rangkanya. Kali ini, Kawasaki juga masih mempertahankan bentuk rangka Kawasaki KLX 150 versi baru yang berbasis KLX generasi lama. Motor baru racikan Kawasaki ini memiliki ukuran tubuh 2080 x 770 x 1145 mm dengan bobot mencapai 115 kg kg. Ukuran tersebut memang merupakan dimensi standar sebuah sepeda motor tipe off-road. Selain itu, Kawasaki KLX 150 juga memiliki jarak antar sumbu roda sepanjang 1.340 mm. Dengan dimensi tersebut, motor ini akan sangat nyaman untuk melibas jalan-jalan off-road dari medan tanah sampai medan bebatuan. Kawasaki KLX 150 di sektor dimensi tubuh juga masih menggunakan bentuk tangki tipis yang selama ini menjadi ciri khas motor trail. Meski bentuknya pipih, namun tangki tersebut mampu menampung bahan bakar hingga 7 liter.

Suspensi Makin Kokoh dengan Unitrack Swing-Arm Model Baru
Kawasaki KLX 150 terbaru ini terdiri dari tiga varian berbeda. Nah ternyata yang membedakan masing-masing seri New KLX 150 ini adalah bagian kaki-kakinya. Untuk Kawasaki KLX 150 Standar, Kawasaki menyematkan suspensi teleskopik standar pada bagian depan, serta suspensi unitrack swing-arm pada bagian belakang. Pada bagian rodanya, New KLX 150 Standar menggunakan velg depan 19 inci dan juga velg belakang 16 inci. Sementara itu, tipe Kawasaki KLX 150 BF memiliki ukuran kaki-kaki lebih lebar karena memang ditujukan untuk medan yang lebih berat. New KLX 150 BF dibekali dengan kaki-kaki depan menggunakan velg 21 inci dan velg belakang 18 inci yand dibalut dengan ban berukuran lebih lebar dari New KLX 150 Standar. Sedangkan untuk Kawasaki KLX 150 SE atau Special Edition, Kawasaki menyematkan komponen Upside-Down yang akan membuatnya nampak lebih gahar serta memiliki handling lebih mantap. Untuk bagian pengereman, masing-masing spesifikasi Kawasaki KLX 150 dibekali dengan sistem pengereman yang sama, yaitu rem cakram 240 mm pada sektor depan serta cakram 190 mm pada bagian belakang.

Dapur Pacu Tetap Mengandalkan Mesin SOHC 2-Valves 150 cc
Sekarang kita beralih ke bagian dapur pacu. Pada New KLX 150 ini, sebenarnya Kawasaki masih menggunakan basis mesin yang sama dengan KLX generasi lama. Kali ini, Kawasaki KLX 150 masih mengusung mesin SOHC 2 katup berkapasitas 150 cc. Kawasaki tetap menggunakan karburator Keihin CV24 serta sistem pengapian Digital DC-CDI dan juga pendingin udara pada mesin Kawasaki KLX 150 ini. Mesin pada New KLX 150 tersebut mampu memuntahkan daya maksimum sebesar 8,6 kW atau setara dengan 11.7 PS pada putaran mesin 8000 rpm. Komposisi mesin racikan Kawasaki yang tertanam pada Kawasaki KLX 150 itu juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 12 Nm pada 6.500 rpm. Satu lagi, meski Kawasaki KLX 150 di bagian dapur pacu masih menggunakan karburator, namun mesin racikan Kawasaki tersebut sudah memenuhi standar EURO 3.

Fitur Motor Adventure yang Lengkap
Terakhir, kita akan membahas bagian fitur-fiturnya. Sebenarnya, untuk produk barunya ini Kawasaki tak menyertakan terlalu banyak fitur-fitur canggih mengingat Kawasaki KLX 150 ini merupakan tipe motor off-road yang mementingkan performa mesin dan juga daya tahan rangka. Namun, Kawasaki tetap menambahkan beberapa komponen tambahan pada New KLX 150 guna menambah kenyamanan dan keamanan pengendaranya. Fitur tambahan yang paling bermanfaat tentu saja adalah indikator bahan bakar yang sebelumnya tidak ada pada KLX 150 generasi lama. Dengan adanya indikator BBM tersebut, Brosis yang ingin membawa Kawasaki KLX 150 ini bertualang pastinya akan sangat terbantu saat ingin mengetahui sisa BBM yand ada di dalam tangki. Selain itu, fitur baru yang dibawa oleh spesifikasi Kawasaki KLX 150 adalah penggunaan suspensi Upside-Down yang akan memberikan handling mantap saat menerjang jalanan berbatu. Namun, fitur USD tersebut hanya bisa ditemukan pada New KLX 150 SE.
Kawasaki KLX 150
Rangka
Suspensi DepanTeleskopik fork
Suspensi BelakangUni track swingam
Ban Depan2.75-21 45p
Ban Belakang4.10-18 59p
Panjang x Lebar x Tinggi2080 x 770 x 1145
Jarak Poros Roda1340 mm
Berat115 kg
Mesin
Tipe4-langkah SOHC
Maksimum Power8,6 kW/8000 rpm
Torsi Maksimum12 Nm/6500 rpm
KarburatorKeihin CV24
Diameter x Langkah58,0 x 54,4mm
Volume SilinderSatu silinder & 144cc
Sistem PengapianDC-CDI
Sistem PendinginanPendinginan udara
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Transmisi
Jumlah Transmisi5-speed, return

Harga KLX 150

Harga KLX 150
TipeHarga
Kawasaki KLX 150 StandarRp 26.900.000
Kawasaki KLX 150 BFRp 30.200.000
Kawasaki KLX 150 Special EditionRp 31.300.000





Tidak ada komentar:

Posting Komentar